image facebook pixel

Authentic time keeper crafted with deliberate simplicity that delivers you to the Sign of Nature

Active Promo

Free Shipping

Free Engrave

Free Cleansing Kit

Free Gift Wrapping

8 years of experience have brought us to wider recognitions and award

"Good Design Indonesia 2018"

KEMENTRIAN PERDAGANGAN INDONESIA

What They Said About Us

keyalt

Rara Sekar

@rarasekar

Musician/Activist

Pencarianku pada produk-produk lokal yang baik dan bijak masih berlanjut sampai saat ini. Jujur, udah lama banget ingin memenuhi hasrat kebendaan diri ini untuk punya jam tangan haha tapi kok rasanya belum juga menemukan yang pas. Maka senang sekali rasanya ketika beberapa waktu lalu dipertemukan dengan @luckydannaaria dari @matoa_id. Seru banget ketika tektokan membahas cerita Matoa. Dari cerita mereka, aku jadi tau kalau jam tangan kayu mereka sebenarnya dibuat dari kayu yang didaur ulang dari sisa pabrik furnitur dan lantai kayu. Menurut penelusuran mereka, banyak limbah kayu di sekitar Bandung yang pada akhirnya dibuang atau dibakar, jadi daripada terbuang sia-sia lebih baik diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang.

...Read More
keyalt

Arief Muhammad

@ariefmuhammad

Content Creator

Mau pamer jam baru gue nih, dari brand lokal pertama di Indonesia yang produksi jam dengan bahan kayu: @matoa_id.
Setelah makai jam ini kurang lebih sebulan, gue jadi jatuh cinta banget sih. Desain dan materialnya nyaman banget buat dipakai sehari-hari. RINGAN BANGET. Sampai kadang lupa lagi pakai jam! Hahaha.

...Read More
keyalt

Shareefa Daanish

@shareefadaanish

Actress/Influencer

Saya pecinta aksesoris dengan design unik, salah satunya adalah jam tangan berelemen kayu yang saya pakai ini, adalah Matoa Tomia Maple dari @matoa_id yang dibuat dari kayu Canadian Maple, dan jam tangan ini ringan banget

...Read More
keyalt

Rara Sekar

@rarasekar

Musician/Activist

Pencarianku pada produk-produk lokal yang baik dan bijak masih berlanjut sampai saat ini. Jujur, udah lama banget ingin memenuhi hasrat kebendaan diri ini untuk punya jam tangan haha tapi kok rasanya belum juga menemukan yang pas. Maka senang sekali rasanya ketika beberapa waktu lalu dipertemukan dengan @luckydannaaria dari @matoa_id. Seru banget ketika tektokan membahas cerita Matoa. Dari cerita mereka, aku jadi tau kalau jam tangan kayu mereka sebenarnya dibuat dari kayu yang didaur ulang dari sisa pabrik furnitur dan lantai kayu. Menurut penelusuran mereka, banyak limbah kayu di sekitar Bandung yang pada akhirnya dibuang atau dibakar, jadi daripada terbuang sia-sia lebih baik diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang.

...Read More
keyalt

Arief Muhammad

@ariefmuhammad

Content Creator

Mau pamer jam baru gue nih, dari brand lokal pertama di Indonesia yang produksi jam dengan bahan kayu: @matoa_id.
Setelah makai jam ini kurang lebih sebulan, gue jadi jatuh cinta banget sih. Desain dan materialnya nyaman banget buat dipakai sehari-hari. RINGAN BANGET. Sampai kadang lupa lagi pakai jam! Hahaha.

...Read More
keyalt

Shareefa Daanish

@shareefadaanish

Actress/Influencer

Saya pecinta aksesoris dengan design unik, salah satunya adalah jam tangan berelemen kayu yang saya pakai ini, adalah Matoa Tomia Maple dari @matoa_id yang dibuat dari kayu Canadian Maple, dan jam tangan ini ringan banget

...Read More

Waste Wood Treatment

Waste Wood Treatment

Pengolahan kayu lebih sedikit menghasilkan polusi dibandingkan pengolahan karet, besi, dan plastik. Dengan mempekerjakan para pengrajin berbakat dari desa Ciwidey, Matoa memanfaatkan limbah kayu terbaik untuk menciptakan sebuah karya yang bermanfaat dan berkelanjutan.
...Read More

Local Artisan Empowerment

Pada tahun 2011, Matoa mengawali perjalanan dengan 3 pengrajin yang berasal satu desa di Ciwidey, Jawa Barat.

Desa ini memang terkenal dengan keahlian warganya dalam menghasilkan buah kerajinan tangan. Sebagian besar furnitur yang mengisi rumah setiap keluarga kebanyakan merupakan hasil dari kreasi mereka sendiri. Kami pun mengajak beberapa pengrajin dari Ciwidey untuk berkarya bersama Matoa untuk mengolah kayu dan mentransformasikannya menjadi
...Read More

Media Coverage

Suatu kehormatan bagi kami untuk berbagi cerita tentang bagaimana Matoa dibuat dan menjadi brand pionir jam tangan kayu di Indonesia dengan beberapa media, baik lokal dan internasional. Bersama dengan media-media berikut, kami berkomitmen untuk membagikan nilai dari suatu proses pembuatan kreasi yang berbeda. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang liputan media kami, klik logo di bawah ini.
Esquire Indonesia
CNN Indonesia
Indonesia Kreatif
Maxim
Okezone
Phil Star
tempo.co
tribunnews.com