Apasih Clubhouse? Bagaimana cara join dan fungsi dibalik aplikasi tersebut?

Apasih Clubhouse? Bagaimana cara join dan fungsi dibalik aplikasi tersebut?

Clubhouse merupakan aplikasi baru yang sedang hangat – hangatnya menjadi platform favorit para pelaku digital dibeberapa waktu ini.

Alasan clubhouse menarik banyak atensi berawal dari terungkap ya tokoh – tokoh seperti Elon Musk yang menggunakan aplikasi ini sebagai senjatanya membuka perbincangan secara digital.

Highlights:

• Clubhouse adalah aplikasi obrolan yang baru tersedia pada perangkat IOS.

• Untuk bergabung, kamu harus mendapatkan undangan yang hanya bisa diberikan oleh pengguna yang sudah terdaftar dalam aplikasi tersebut, aplikasi ini tidak tersedia di App Store.

• Clubhouse masih dalam tahap pengembangan untuk bisa tersedia bagi publik di tahun ini.

Apasih Clubhouse? Bagaimana cara join dan fungsi dibalik aplikasi tersebut?

Clubhouse is all the rage right now, sebuah aplikasi keren yang membawa jejaring sosial ke level berikutnya, selama sesi Clubhouse siapapun dapat bergabung dan mendengarkan orang – orang berbicara tentang berbagai macam topik bersama berbagai orang dari selebritas hingga pemikir dan opinion leader. Tidak ada postingan, foto atau video, hanya foto profil orang dan suaranya.

Tidak seperti Twitter atau grup Facebook, ruang Clubhouse tidak gratis untuk semua dan seperti panggilan konferensi, dengan sekelompok orang yang bertindak sebagai moderator di panggung virtual. Di Clubhouse kita dapat mengetahui siapa yang berbicara dengan mencari lingkaran abu-abu halus di sekitar foto peserta. Siapa pun dapat memulai ruang dan mengaturnya menjadi “terbuka”, yang berarti pengguna lain dapat masuk.

Ruang “sosial” berarti hanya orang yang kita ikuti yang dapat bergabung. Dan “tutup” hanya untuk tamu undangan. Aplikasi ini juga memiliki “klub”, yang dapat membuat ruang berulang dan memiliki anggota.

Kita dapat mengikuti orang atau klub untuk mencari tahu kapan mereka menjadi moderator atau berpartisipasi dalam ruangan. Klik pada ikon kalender dan Kita dapat melihat daftar ruangan yang disarankan atau tidak difilter yang terjadi pada waktu tertentu. Tidak ada cara untuk menghapus akun di aplikasi atau online, tetapi Kita dapat mengirim email ke perusahaan untuk meminta penghapusan.

Apasih Clubhouse? Bagaimana cara join dan fungsi dibalik aplikasi tersebut?

Mengapa Clubhouse sedang sangat populer?

Clubhouse berkembang pesat karena beberapa faktor termasuk strategi pertumbuhan yang diterapkan oleh pendiri start-up untuk mendorong unduhan dan memikat pengguna, bersama dengan waktu yang tepat dengan peluncurannya yang di tengah pandemi. Format khusus undangan, WP melaporkan, menarik orang dalam Silicon Valley, yang memperlakukan aplikasi seperti ruang aman untuk berbicara dengan para koleganya.

Is Clubhouse the next Zoom?

Fenomena yang hampir serupa pernah kita saksikan saat Zoom meeting menjadi primadona ditengah pandemi. Setelah hampir 1 tahun Google meet dan Zoom meeting kehilangan daya tariknya, karena sebagian besar pengguna cenderung enggan menggunakan fitur video yang ada di dalamnya. Clubhouse berpeluang menjadi The Next Wonderdalam hal pemilihan platform koordinasi pekerjaan sekaligus diskusi terbuka, tergantung bagaimana para pemuka menggunakannyanya yang dibungkus dengan tema start-up pun jadi salah satu yang bisa jadi value bagi penggunanya, untuk bisa membanggakan dan membagikan hal yang sedang hype ini ke lintas platform, kami memprediksi ini merupakan salah satu skema yang mungkin terjadi berhubungan dengan pertumbuhan aplikasi baru ini.

Find our products on