fbpx

Garasi Opa

Bandung selalu menyimpan sejuta tempat menarik untuk dijelajahi dari mulai tempat berbelanja sampai dengan kuliner yang punya ciri khas unik tersendiri. Bicara soal tempat wisata, beberapa waktu lalu kami berjalan-jalan serta mengunjungi salah satu tempat unik yang berada di sekitaran Jl. Hegarmanah yaitu Garasi Opa.

Garasi Opa hadir dengan konsep toko vintage untuk memanjakan Anda para pemburu barang-barang langka yang mempunyai nilai dan estetika yang tinggi. Meskipun barang yang dijual merupakan barang bekas atau secondhand, Garasi Opa hanya akan menjual barang-barang yang memiliki nilai estetik, fungsi dekoratif dan unik, serta memiliki nilai seni.

Sesampainya di sana, kami langsung menjelajah setiap sudut Garasi Opa. Di sini kami menemukan koleksi vinyl, kacamata vintage, kamera, buku, sampai dengan aneka dekorasi rumah.

Sambil berjalan-jalan dan melihat koleksi-koleksi antik nan unik di Garasi Opa, kami pun memesan dan menikmati segelas minuman. Di antara kami ada yang memesan kopi sampai dengan thai tea. Jadi, jika Anda berkunjung ke sini Anda dapat berbelanja sekaligus menikmati makanan dan minuman khas seperti es timun dan nasi goreng hijau yang menjadi andalan menu di sini.

Garasi Opa sendiri letaknya bersebelahan dengan Kineruku, sebuah perpustakaan yang menyajikan aneka buku, musik dan film dari berbagai macam aliran.

Hari sudah sore, setelah dirasa cukup berjalan-jalan dan menikmati segelas minuman segar di Garasi Opa, kami pun memutuskan untuk pulang.

Di tengah gaya hidup urban yang semakin tinggi, ternyata kota Bandung masih menyimpan tempat menarik dan antik seperti Garasi Opa, tak heran jika kota Bandung selalu identik dengan kota kreatif.