image facebook pixel
Loading GIF - Matoa

7 Aplikasi Wajib Traveller


Anda mungkin sudah terbiasa menggunakan beberapa aplikasi yang terdapat pada ponsel anda, untuk membantu aktivitas sehari-hari. Seperti menggunakan Waze untuk menunjukkan arah menuju suatu tempat, atau menggunakan aplikasi Zomato untuk memberikan pilihan tempat makan siang. Namun, jika dalam waktu dekat ini anda sedang merencanakan travelling, ini dia 7 aplikasi yang siap menemani anda travelling dan memberikan kemudahan, terutama jika Anda travelling ke luar negeri.

1. Entrain

Saat pergi berlibur ke luar negeri jetlag merupakan hal yang paling menyebalkan tentunya. Karena jam tidur anda menjadi kacau dan tubuh pun sulit untuk beradaptasi . Aplikasi ini membantu kita untuk mengkalkulasi bagaimana proses adaptasi terbaik untuk jam tidur biologis setelah menempuh penerbangan lebih dari 5 jam. Sehingga kita tidak perlu menjalani hari-hari pertama liburan sambil terkantuk-kantuk. 

2. Hotel Tonight

Walaupun anda sudah memesan hotel dari jauh-jauh hari, terkadang rencana liburan berubah secara mendadak entah karena ketinggalan pesawat atau tiba-tiba harus menginap di kota yang sama sekali tidak termasuk dalam itinerary awal. Dengan aplikasi Hotel Tonight, anda dapat mendapatkan harga murah untuk hotel yang bahkan baru anda pesan satu menit sebelum check in. Aplikasi ini juga memiliki fitur Escape yang menampilkan deal hotel terbaik untuk digunakan malam itu juga.

3. CityMaps2Go

Kadang kala saat travelling kita mengalami kesulitan untuk mengakses internet, apalagi jika kita mengunjungi negara yang sengaja mematikan data roaming. Tapi dengan aplikasi CityMaps2Go, anda dapat mendownload peta dan mengaksesnya secara offline. Tidak hanya itu kita juga bisa menandai tempat-tempat yang ingin kita kunjungi dengan menggunakan fitur Pin It, bahkan melihat peta subway agar tahu kereta mana yang harus kita pilih untuk mencapai tempat tujuan.

4. Tripomatic

Jika anda merupakan orang yang mendetail dan tersusun saat menentukan itinerary, aplikasi Tripomatic akan menjadi aplikasi favorit Anda saat travelling. Cukup dengan pilih satu kota tujuan dan menentukan berapa hari Anda akan berlibur disana, aplikasi ini akan menyusun daftar pilihan tempat yang bisa dikunjungi lengkap beserta tips dan informasi mengenai tempat tersebut. Aplikasi ini juga bisa mengatur rute perjalanan dengan menentukan urutan tempat mana saja yang sebaiknya dikunjungi terlebih dahulu.

5. Flight Track

Aplikasi ini membantu agar kita tahu di terminal mana kita harus check in dan di gate berapa kita akan boarding. Aplikasi Flight Track memberikan notifikasi kepada kita jika pesawat yang anda tumpangi mengalami delay dan menyediakan peta terminal bandara agar kita tidak tersesat jika saat sedang transit di bandara lain. 

6. Trip It

Saat travelling, tentunya banyak bukti konfirmasi booking yang harus kita bawa seperti tiket, boarding pass, dan booking hotel. Dengan aplikasi ini anda dapat menyimpan dan mengumpulkan semua bukti konfirmasi booking. Jika email kita sudah terkoneksi dengan aplikasi ini, Trip It akan secara otomatis menyimpan semua konfirmasi booking dan kita hanya perlu menunjukkan bukti tersebut melalui ponsel  atau gadget. 

7. Travel List

Aplikasi Travelist membantu kita untuk membuat daftar barang-barang apa saja yang perlu dibawa saat travelling untuk menghindari barang yang tertinggal.


Tags :