image facebook pixel
Loading GIF - Matoa

Matoa Hadir di Little Bandung Seoul


Hadirnya Little Bandung menjadi bukti jika energi kreatif kota Bandung tidak hanya diakui secara nasional tetapi juga diakui secara internasional. Little Bandung merupakan salah satu program Pemerintah Kota Bandung yang diinisiasi oleh Walikota Bandung yaitu Ridwan Kamil, dengan membuat sebuah tempat di beberapa negara yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan menjual produk-produk unggulan kota Bandung ke mancanegara. Pada tempat tersebut akan ada café, restoran, galeri seni, serta store yang menjual produk lokal hasil kreativitas warga Bandung. Dibuatnya Little Bandung juga diharapkan kedepannya menjadi jembatan produk-produk lokal agar dapat dihadirkan di kota-kota besar dunia, serta menjadi brand ikonik mengenalkan kreativitas dan produk asli Bandung. Apalagi kota Bandung baru saja dinobatkan sebagai Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO.

Matoa Indonesia dipilih menjadi salah satu produk yang dapat ditemukan di store Little Bandung yang berada di Hongdae, Korea Selatan. Setelah sebelumnya Matoa ditetapkan menjadi Top 20 Products UKM oleh Pemerintah Kota Bandung. Keikut sertaan Matoa dalam program ini tentunya menambah satu lagi negara Asia yang menjadi market Matoa Indonesia.

Produk Matoa sendiri nantinya dapat ditemui tidak hanya di Little Bandung yang berada di Korea Selatan saja, tetapi juga di beberapa negara yang berada di benua Asia, Eropa, hingga Amerika.  Adanya Little Bandung ini tentunya selain membuat market Matoa semakin lebih luas lagi, juga memotivasi Matoa untuk terus mengedepankan inovasi kreatif dan desain unik dalam membuat karya, sebagai pembuktian bahwa produk asli Bandug layak naik kelas ke kelas dunia. 


Tags :