image facebook pixel
Loading GIF - Matoa

Matoa Indonesia x 40 Days in Europe


Sebuah apresiasi bagi Matoa Indonesia jika selalu dilibatkan untuk membantu mengenalkan Bandung lebih jauh kepada dunia. Kali ini Matoa berkolaborasi dengan sebuah project film berjudul ?40 Days in Europe?. Film yang bercerita tentang kisah perjuangan anak-anak muda Bandung yang pergi ke Eropa dengan tujuan memperkenalkan budaya sunda khususnya angklung ke seantero dunia.

Dalam proses produksinya, film ini membuat sebuah fund raising dengan menggandeng produk-produk kreatif asli Indonesia untuk mendanai film tersebut, dan Matoa ikut ambil bagian dalam fund raising ini dengan meluncurkan artikel Matoa Sunda.

Matoa Sunda dibuat khusus dan hadir secara eksklusif untuk film 40 Days in Europe sebagai merchandise partner, serta pertama kali dijual di situs kitabisa.com/film40days. Oleh karena itu, setiap produk Matoa pada edisi khusus ini digrafir pada bagian belakang dengan tulisan yang sama dengan judul film tersebut. Sebagian hasil penjualan dari Matoa Sunda menjadi donasi untuk film 40 Days in Europe. 

Berkolaborasinya Matoa dengan film ini sebagai bentuk dedikasi dan kontribusi Matoa Indonesia kepada Jawa Barat khususnya Bandung sebagai homebase Matoa lahir, serta menjadi kesempatan untuk ikut mendukung produk-produk lokal termasuk film Indonesia agar semakin diakui. Terlebih esensi dari film 40 Days in Europe dirasa cocok dengan visi yang dimiliki Matoa yaitu sama-sama ingin memperkenalkan kreativitas dan karya anak Bandung kepada dunia. 


Tags :