image facebook pixel
Loading GIF - Matoa

Satu Hari di Google Indonesia


Siapa yang tak tahu dan mengenal salah satu perusahaan teknologi raksasa bernama Google? Di era millenial ini, setiap orang tentunya mengakses internet dan memanfaatkan sederet fitur yang ditawarkan oleh Google setiap harinya. Mulai dari Google Search, Google Maps, Google Play dan fitur-fitur lainnya. Tidak terkecuali juga kami.

Sebagai merk lokal yang aktif menggunakan fitur Google Adwords dan Google Display Network, beberapa waktu lalu kami diundang dan berkesempatan untuk mengunjungi kantor Google Indonesia yang terletak di Gedung Sentral Senayan II, Senayan, Jakarta.  

Bukan Google namanya kalau kantornya pun tidak punya desain unik yang menggambarkan kreatifitas pekerjanya. Lantas, apa yang unik dari kantor Google Indonesia? Ternyata, nuansa Indonesia turut hadir di setiap sudut kantor ini. Uniknya lagi ruang meeting mereka diberi nama yang berbeda dan nyeleneh seperti ?Gudang Rezeki?, ?Pangkalan Ojek?, ?Gelora Asmara?, bahkan kantin mereka pun bernama  ?Warung Mbah Google?.

Tak hanya sebatas berkunjung, kedatangan kami ke kantor Google sendiri bermaksud untuk mengikuti workshop yang mereka adakan dengan topik Ad Lab: Menjelajahi & Menguasai Search dan Mobile. Dalam workshop ini, kami dan beberapa brand serta startup lainnya diajak berbagi info seputar produk-produk Google dan saling bertukar pengalaman dalam menggunakan fitur-fitur tersebut untuk mendukung kegiatan digital marketing. Keseruan tidak berhenti di situ saja. Pada sesi selanjutnya, kami melakukan Forum Group Discussion untuk saling berbagi prespektif tentang produk-produk Google dalam dunia digital marketing, salah satunya Google Adwords dan Google Display Network. 

Kalau ditanya manfaat apa saja yang dipetik dari workshop ini, tentunya sudah tidak terhitung. Apalagi kami diberi kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang ahli dibidangnya terutama digital marketing. We hope to come back there soon!


Tags :