image facebook pixel
Loading GIF - Matoa

Suku Mori sebagai Inspirasi Bagi Si Cantik Matoa MORI


Dibalik gugusan pulau di Indonesia, tersimpan ratusan suku adat yang menyimpan sejarah dan keunikan budayanya tersendiri. Tidak mengherankan jika dunia kagum akan apa yang negeri ini simpan selain kecantikan pesona alamnya. Kami pun sebagai orang-orang yang berpijak di atas tanah air ini begitu bangga akan apa yang kami punya. Dan kami melambangkannya pada setiap varian jam MATOA dengan memberi nama yang diangkat dari berbagai pulau dan suku. Seperti MATOA MORI ini.

Mori, sebuah suku di Sulawesi Tengah telah menginspirasi kami untuk senantiasa berinovasi dalam pembuatan jam MATOA melalui sejarah dan nilai kearifan lokal yang disimpan oleh penduduknya. Bagaimana mereka dapat mengolah kulit kayu menjadi bahan pakaian yang menarik maupun sistem kekerabatan dan kediamannya yang berbeda namun setiap penduduknya tetap bersatu menjunjung budayanya, sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan mengapa kami memilih suku ini sebagai nama dari koleksi terbaru kami.

Ragam budaya Suku Mori juga memberikan ide bagi kami untuk terus berinovasi pada desain koleksi MATOA. Berbeda dengan pendahulunya, MATOA MORI hadir dalam ukuran compact dan mampu menambah penampilan lebih feminin nan klasik bagi pemiliknya. Selain itu, MATOA Mori menyiratkan apa yang patut dibanggakan dari kekayaan suku asalnya.

Hal-hal tersebut juga lah yang mengajarkan kami bahwa setiap penduduk Indonesia semestinya bangga akan ragam kekayaan yang kita miliki namun tetap bersatu untuk menjaganya. Dari sini kami terapkan dalam pengembangan MATOA yang menyusur berbagai kebudayaan lokal untuk menjadi suatu kebanggaan bersama di wajah internasional.


Tags :