fbpx

MATOA Singo: Dualitas Dalam Harmoni

Pada tanggal 4 September kemarin, kami berkesempatan untuk mengundang teman-teman jurnalis dan pers sekalian untuk berkunjung ke MATOA House dalam sesi pengenalan produk dan tanya jawab mengenai MATOA Singo. Sesi ini berlangsung dengan Yusuf Zulkibri selaku Creative Director, Taufik M Ridwan selaku Marketing Director, Brillian Muttaqin dan Yori Arsalya selaku tim Research & Development.

Sebagai pelopor jam tangan kayu di Indonesia, MATOA selalu bertujuan untuk berinovasi dalam menciptakan karya/produk yg menginsipirasi dan membawa manfaat bagi orang banyak. Dalam perjalanan kami berkreasi, kami merasa bahwa jam tangan kayu bisa menjadi sebuah fashion accesories yg bernilai tinggi di Indonesia tanpa melemahkan fungsi dan fitur.

MATOA Singo menjawab visi tersebut dengan kualitas yang sudah mengalami significant upgrade dibandingkan dengan artikel jam MATOA pendahulunya. Melalui mitologi Singa yang ada di Indonesia, kami melihat bahwa terdapat dualitas dalam dunia yang harus selalu terjaga keharmonisannya. Pembaharuan fitur dan design pada MATOA Singo mengangkat keharmonisan dua materi yang berbeda, yaitu kayu dan stainless steel. Selain itu, stainless steel case dan water splash proof wood case pada MATOA Singo memiliki ketahanan air hingga 3ATM+ yang membuatnya aman untuk digunakan saat melakukan aktivitas ringan yang banyak bersentuhan dengan air (kecuali renang dan diving). Kami juga memanfaatkan dimensi ruang yang maksimal dalam dial, memberikan detail yang eksklusif pada MATOA Singo.

MATOA Singo mengangkat konten lokal dengan konsep akulturasi budaya yg dituangkan ke dalam produk dan ceritanya, dikemas sedemikian rupa agar tetap dapat dinikmati oleh generasi muda. Kami percaya bahwa setiap brand harus berani menciptakan marketnya sendiri, dengan memiliki identitas yang fluid sekaligus authentic. Di saat banyak brand yang justru mengikuti tren, MATOA berusaha untuk membuat konten lokal menjadi tren yg mendunia. Karena konten lokal inilah yang membuat MATOA memliki identitas untuk bersaing dengan produk-produk luar negeri. MATOA Singo adalah sebuah karya terbaru dari MATOA yang menunjukkan bahwa konten lokal bisa menjadi keren dan diterima khalayak banyak.